DUNIA SATELIT : CARA TAKLUKKAN SEMUA FEED DI ASIASAT 5

CARA TAKLUKKAN SEMUA FEED DI ASIASAT 5

CARA MEMEROLEH SIGNAL FEED DI ASIASAT 5

Bagi yang ingin memperoleh signal feed di Asisat 5 mohon dibaca dengan sabar dan teliti cerita pengalaman saya di bawah ini, maaaf ya cerita ini tak mengandung sedikitpun cerita porno he…he.. heee……
Sebenarnya dulu saya sudah pernah tracking dengan cara mencoba2 masukin Frekuensi dan symbol rate dengan sembarangan terus dishnya dinaik turunkan dengan memakai tali dari rumah, karena dulu di belum ada FB ataupun internet untuk lihat Frekuensi tv, beda dengan sekarang.

Ok Gan langsung saja ke cerita pengalaman saya
Sejak saya memutuskan untuk tinggal sendiri di perumahan dinas sejak tahun 2009 saya membeli parabola TOP TV, dan berlangganan sampai tahun 2012, saya belum tahu apa itu biss, dish dll, selanjutnya pada tahun 2012 itu sejak saya nikah, saya membeli orange tv untuk menggantikan TOP TV saya, saya minta penjual rakit dan settingnya, kemudian saya minta istri untuk pegang di belakang saya, lumayan cape, karena jaraknya 30 km dari rumah, kasihan istri saya hehehe….
kemudian di tahun 2014 saya beli lagi Kvision dan minta dish solid 6 feet punya orang untuk Persiapan nonton Piala Dunia, beberapa bulan kemudian saya jual orange tv saya… jadi nonton sepak aman dan lancer. Saya dengar tetangga juga dapat chanel Piala Dunia, akhirnya saya berpikir kok dpat ya????!!!!!! Saya beli mahal merasa rugi, akhirnya saya buka internet tentang chanel2 yang menyiarkan Piala dunia, dari situ saya menemukan FB yang membahasnya kemudian dapatlah saya istilah Feed, dish dll. Saya mempelajarinya, kemudian saya beli lagi dish baru merek GOLDSAT 6 feet. Namun saya tetap ingin dapatkan chanel2 premiun, akhirnya saya juga beli BIG TV dan berlangganan sampai sekarang, KVISION saya saat beli 1,4 juta, saya jual 250ribu, BIG TV tetap jalan sampai saat ini namun saya juga sering tracking pake dish 6 feet, ahhhh….saya lupa cerita setelah Piala Dunia berakhir saya beli RX Matrix Burger HD PVR yang saya pakai sampai ini.

langsung saja Gan ini langkah-langkahnya mendapatkan feed di Asiasat 5
biar ga repot naikin turunkan dish saya pakai tali dan karet seperti gambar di bawah ini

Tali di sebelah timur dan karet sebelat barat, ini karena chanel banyak di arah barat.

Lumayan dengan cara ini bias hemat daripada beli Aktuator, ( duit yang kurang hehehe)
Kemudian langkah berikutnya atur kemiringan utara selatan sampai maksimal chanel terkuatnya.
Sampai di sini saya sudah mendapatkan Trace Urban 59-60%, bein sport 60-63% dan feed hanya sebagian yang dapat, beberapa kali sering hilang signalnya, lalu disetting berkali2 lagi, berbulan2 sampai bosan.
Baru- baru ini saya ada baca TS di BFS, seorang ibu-ibu yang katanya punya saudara di Belanda kemudian beberapa hari kemudian saya mencobanya. Seperti gambar berikut


Nah Gan  pada gambar di atas itu biasanya tiang penyangga tepat ke arah barat saya putar dishnya dengan cara melepas pengancing pada penyangga dish, sehingga tali dan karet saya tidak berubah posisinya, lalu saya kencangkan kembali baut pengancingnya, dan mulai lihat chanel2 di Asiasat 5




  1. IMG Asia yang awalnya Cuma maksimal 60-63% menjadi 72%



Dan ini chanel feed tadi pagi
    Itulah pengalaman saya gan jika kurang saya mohon maaf dan tidak salah jika kita bisa  berbagi untuk saling melengkapi. Terima kasih atas kunjungannya.

No comments:

Post a Comment